Sunday, October 2, 2016

Perkembangan E-Commerce yang Membuahkan Untung Bagi Jasa Kirim Barang

Perkembangan E-Commerce yang Membuahkan Untung Bagi Jasa Kirim BarangSejak dahulu, sebelum Indonesia mengantongi kemerdekaannya pun, Indonesia memang diingat sebagai negara paling berpeluang untuk berdagang. Hal ini disaksikan dengan tingkat santapan rerata orangnya Indonesia yang berat tinggi untuk seluruh hal, kalau-kalau sandang, pangan, papan, maupun hajat sekunder dan tersiernya.



Dengan berkembangnya teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia condong dapat mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari penyelidikan yang dilakukan, diperoleh 88,1 juta masyarakat yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat orang Indonesia yang berjumlah kira-kira 259,1 juta kepala.



Kecenderungan orang yang memakai internet ini lantas digunakan sebagai peluang untuk membangun sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata sukses menyedot minat dari rakyat. Menyodorkan mode yang lebih sederhana, praktis, dan efisien, e-commerce kemudian menjadi pilihan untuk berbelanja.



Kemajuaan e-commerce di Indonesia ini pun memengaruhi perubahan di jurusan lain, khususnya jasa pengiriman barang. Sistemnya yang serba digital, akhirnya membuat e-commerce pun memberikan full service bagi penggunanya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering digunakan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Umumnya pemesan barang rata-rata menentukan untuk mendapat barang secara tangkas. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim lewat  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim melalui  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak menggenapi periode jika harus dikirim dengan transportasi darat.



Nah, dengan energy yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kurir barang seperti kirimkargo berdatangan dan berlomba secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik menggunakan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk menyortir yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar konsumen pun tidak merasa berawai saat barang datang karena tidak sesuai dengan perkiraan dikarenakan pengiriman yang sembrono. #jasakurirbarang

No comments:

Post a Comment