Monday, October 31, 2016

Kemunculan E-Commerce yang Membuahkan Hoki Bagi Jasa Kirim Barang

Kemunculan E-Commerce yang Membuahkan Hoki Bagi Jasa Kirim BarangSemenjak lalu, sebelum Indonesia menyabet kemerdekaannya pun, Indonesia memang diingat sebagai negara paling potensional untuk berdagang. Hal ini dibuktikan dengan tingkat konsumsi rata-rata masyarakat Indonesia yang miring tinggi untuk semua hal, jangan-jangan sandang, pangan, papan, maupun hajat sekunder dan tersiernya.



Dengan kemajuaan teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia cenderung mampu mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari penelitian yang dilakukan, tampak 88,1 juta penduduknya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat masyarakat Indonesia yang berjumlah sekitar 259,1 juta orang.



Kecenderungan masyarakat yang memakai internet ini lantas digunakan sebagai peluang untuk membentuk sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata mampu menyedot perhatian dari penduduk. Menyodorkan mode yang lebih mudah, praktis, dan tepat guna, e-commerce kemudian menjadi pilihan untuk berbelanja.



Perubahan e-commerce di Indonesia ini pun menularkan perubahan di front lain, khususnya jasa pengiriman barang. Jalannya yang serba digital, akhirnya menjadikan e-commerce pun menjaminkan full service bagi kliennya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering dimanfaatkan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Mayoritas pemesan barang lazimnya menetapkan untuk mendapat barang secara lekas. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim menggunakan  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim dengan  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak mencukupi tenggat jika harus dikirim via transportasi darat.



Nah, dengan kekuatan yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kirim barang seperti kirimkargo yang berdiri dan bertanding secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik memanfaatkan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk memastikan yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar konsumen pun tidak merasa sakit hati saat barang datang karena tidak sesuai dengan ekspektasi dikarenakan pengiriman yang aco-acoan. #jasakurirbarang

No comments:

Post a Comment